You Are Reading

0

Pengaruh Ilmu Psikologi Dalam Dunia Internet

davit sasmita Selasa, 29 November 2011
Mungkin kita sudah tidak asing lagi mendengar akan kata internet. Jaman sekarang mungkin bisa di sebut jamannya internet karena internet sudah mendunia dan dengan mudahnya didapat. Internet berperan penting dalam gaya hidup dunia modern terkini. Dengan ditemukan mesin pencari seperti Google dan di dunia bisnis atau ekonomi seperti e-commerce. Bahkan di dunia pendidikan pun sudah ada Virtual class yaitu sistem belajar via cyber. Internet sudah bukan lagi barang yang di pakai oleh orang tertentu saja tetapi hampir semua orang di seluruh dunia yang mengenal teknologi pasti akan menggunakan internet.

Semangkin berkembangnya jaman khususnya dalam dunia internet, ilmu – ilmu banyak diterapkan dalam penggunan internet. Khususnya ilmu psikologi. Internet dapat mempengaruhi aspek psikologi seseorang. Aspek – aspek tersebeut diantaranya adalah perkembangan kognitif, seksualitas, teknologi, dan pola interaksi antar manusia.

Ada sebuah link http://www.e-psikologi.com/epsi/default.asp di link ini kita diberikan kemudahan dalam bersosialisasi baik itu konseling, bertukar pikiran, dan mendapat wawasan tentang tulisan –tilisan yang ada hubungannya dengan ilmu psikologi. Sebelum kita bisa mengakses atau menggunakan web ini lebih dalam, terlebih dahulu kita disarankan untuk menjadi anggota member agar bisa masuk lebih dalam web ini.

Di web ini kita diberikan pilihan – pilihan kategori yang dapat kita pilih untuk kita pelajari sesuai dengan minat kita. Diantaranya ada kategori anak, pragnasi, lingkungan hidup, olahraga dan lain – lain. Semua bacaan – bacaan tersebut bermanfaat sekali untuk di pelajari karena bisa menambah wawasan kita.Terdapat juga test quest psikologi yang dapat menilai kepribadian kita.

Jadi pengaruh internet juga berdampak dalam ilmu psikologi contohnya dalam link http://www.e-psikologi.com/epsi/default.asp disini ilmu psikologi diterapkan cukup baik.

Saya harap kedepan nanti dapat lebih baik lagi dalam penerapan – penerapan unsur psikologi bisa diterapkan semua dalam organisasi dan IPTEK.

0 komentar:

Poskan Komentar