You Are Reading

0

Kepribadian

davit sasmita Kamis, 05 April 2012

Selamat datang di blog saya kali ini saya akan membahas tentang jenis – jenis kepribadian. Sering kali kita dalam test kepribadian mendengar kata Melankolis, Sanguinis, Koleris, dan Plegmatis. Dalam dunia psikologi tidak asing lagi akan kata Melankolis, Sanguinis, Koleris, dan Plegmatis. Masing – masing memiliki ciri yang berbeda. Lalu apakah ciri – ciri itu?

Sanguinis

Seseorang yang memiliki sifat sanguinis cenderung suka berbicara, pendengar yang baik, antusias, ceria, mudah berubah, tulus, menyukai hal – hal yang spontan, mudah memaafkan, dan senang di puji. Namun mereka cenderung mudah terpengaruh, ingatan lemah, talk more do less, mudah berubah – ubah dalam berpikir, dan sering ikut campur urusan orang lain.

Melankolis

Seseorang yang memiliki sifat melankolis cenderung serius, kreatif, sensitif, perfeksionis, peduli akan orang lain, dan berhati – hati dalam bergaul. Namun mereka cenderung negatif thinking, mudah merasa bersalah, hidup berdasarkan definisi, sulit bergaul, dan kritikus.

Koleris

Seseorang yang memiliki sifat koleris cenderung memiliki sifat pemimpin, cinta akan perubahan, mandiri, dan pandai dalam hal berorganisasi (team work). Namun mereka cenderung tidak sabar, kaku, sulit meminta maaf, dan penuntut

Plegmatis

Seseorang yang memiliki sifat plegmatis cenderung memiliki sifat sabar, mudah bergaul, rasa humor tinggi, dan peduli sesama. Namun mereka cenderung pemalu, kurang motivasi diri, dan menunda masalah.

Demikian lah isi blog saya kali ini semoga bermanfaat.

0 komentar:

Poskan Komentar