You Are Reading

0

Motivasi Menuju Kesempurnaan

davit sasmita Jumat, 15 Juni 2012

        Seperti yang kita ketahui kesempurnaan hanya milik Tuhan dan manusia berusaha menutupi kekurangan untuk menjadi sempurna. Saya sempat melihat di beberapa film dokumenter mengenai kisah orang – orang yang dengan keterbatasan dan kekurangannya bisa melakukan hal – hal yang dianggap orang lain sungguh menkajubkan. Saya menyadari tidak semua orang dilahirkan dengan sempurna, tetapi setiap orang di Dunia memiliki spirit, dan mimpi. Hamper semua orang memiliki tujuan hidup / mimpi tapi pertanyaanya apakah mereka mampu menggapai itu semua?
        Di kelas saat pelajaran softskill saya sempat kagum akan semangat orang yang dengan kekurangannya mampu meraih mimpi yang saya tau itu sulit. Sesulit apapun / sesusah apapun caranya agar mimpi kita tercapai asal kita memiliki tekad, tujuan, dan semangat pasti akan tercapai. Kesuksesan tidak melihat awal tapi proses dan akhir. Sebagai contoh kisah seorang anak laki – laki yang berasal dari korea mengikuti contest pencarian bakat. Anak tersebut berasal dari kondisi ekonomi yang memprihatinkan dan hidup tidak jelas atau bisa disebut tuna wisma tetapi dia memiliki spirit / semangat yang kuat yang tidak dimiliki orang lain, dia mampu menunjukan kebolehan yang dia punya dan memberikan yang terbaik dari yang dia miliki untuk meraih mimpinya. Dari kisah itu kita dapat menarik hikmah bahwa untuk meraih kesuksesan tidak harus dari orang yang berekonomi cukup / memilki fisik yang sempurna. asalkan ada semangat, mimpi dan tekad maka itu bisa tercapai.
       Ada kisah lain, dimana seorang nenek yang berusaha mengikuti contest pencarian bakat . Nenek ini mengikuti contest dan berhasil membuat salah 1 juri standing applause. Dari kisah ini saya menarik hikmah bahwa untuk menuju kesuksesan tidak melihat umur. Kapan kita sukses atau kapan kita meraih mimpi kita karena kesuksessan kita dapat tercapai jika kita memiliki ketekunan. Seseorang yang tekun dalam melakukan sesuatu kegiatan yang sedang dia geluti pasti suatu saat akan mencapai titik yang dia inginkan.
      So never say give up. Banyak orang yang kurang diantara kita baik itu segi ekonomi maupun fisik tapi mereka bisa meraih mimpi – mimpinya asalkan kita memiliki mimpi, spirit, tekad dan tekun. Itu kunci menuju kesuksesan dalam meraih mimpi – mimpi kita.

0 komentar:

Poskan Komentar